소녀시대

We are SONE INDONESIA Internasional Fan Club.. Update News,pict,etc All About SNSD 소녀시대

Profil


Pengumuman dibentuknya girlband ini pada 16 Juli 2007. Awalnya mereka diberi nama Super Girl (*versi wanita dari Super Junior). Mereka sudah dilatih sebagai penari dan penyanyi profesional. Sebagian di antaranya sudah dilatih di bidang akting dan modeling, serta berpengalaman menjadi model iklan di televisi dan majalah.
Girls’ Generation memulai debut pertama mereka dalam acara M! Countdown pada 18 Juli 2007, dengan membawakan single lagu “Into the New World” (Single pertama Girls’ Generation yang dirilis pada Agustus 2007). Album perdana Girls’ Generation dirilis akhir musim gugur 2007. Pada awal tahun 2008, Girls’ Generation mulai mempromosikan singel kedua, “Kissing You” dengan Donghae dari Super Junior sebagai bintang tamu. Pada Maret 2008, album Girls’ Generation dirilis kembali dengan judul berbeda, Baby Baby, dan dirilis singel “Baby Baby” dari album tersebut.
Pada Januari 2009, Girls’ Generation merilis album mini Gee Singel berjudul sama dari album Gee langsung menjadi lagu terpopuler di Cyworld pada hari berikutnya, dan menempati urutan nomor satu semua tangga lagu digital dalam dua hari berikutnya. Di tangga lagu M.Net, “Gee” menjadi pemegang rekor lagu nomor satu yang bertahan paling lama (8 minggu) mengalahkan “Nobody” dari Wonder Girls.Girls’ Generation menempati peringkat pertama 9 minggu berturut-turut dengan lagu “Gee”,sekaligus memecahkan rekor acara Music Bank di KBS yang sebelumnya dipegang oleh Jewelry dengan “One More Time” (7 minggu berturut-turut).
SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Girls’ Generation akan merilis album keduanya, Oh! pada tanggal 28 Januari 2010.Singel utama dari album tersebut yang berjudul “Oh!” dirilis secara digital pada 25 Januari disusul dengan video klipnya yang dirilis dua hari setelahnya.
Girls’ Generation menerima gelar Korea’s No. 1 Power Celebrity dari Forbes Korea.Mereka tampil di konser ulang tahun ke-50 stasiun televisi MBC, Korean Music Wave in Bangkok di Thailand pada 12 Maret 2011 yang menandai penampilan pertama mereka di Thailand sejak Pattaya Music Festival bulan Maret 2009. Tanggal 8 Maret, Universal Music Japan memberikan informasi di situs resmi mereka tentang perilisan singel ketiga dan tur konser Jepang pertama Girls’ Generation. Pada tanggal 27 April Girls’ Generation akan merilis album singel Jepang ketiga “Mr. Taxi/Run Devil Run” yang di dalamnya terdapat lagu original berbahasa Jepang mereka yang pertama “MR. TAXI”dan versi bahasa Jepang dari lagu Korea mereka “Run Devil Run”. Sebagian keuntungan dari penjualan singel tersebut akan disumbangkan ke Palang Merah Jepang untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami Sendai 2011.

Girls’ Generation

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Girls’ Generation (소녀시대 atau So Nyeo Shi Dae) adalah girlband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Mereka terdiri dari sembilan anggota: Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. Penggemar juga sering menyebut mereka sebagai SNSD, singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea.

Grup ini mulai dikenal di awal karirnya lewat lagu-lagu seperti “Into the New World“, “Kissing You“, dan “Baby Baby“. Mereka meraih popularitas besar pada tahun 2009 lewat lagu “Gee“, yang saat ini memegang rekor sebagai lagu yang paling lama menduduki posisi #1 di program televisi Music Bank, yakni selama sembilan minggu berturut-turut. “Gee” juga dinamai sebagai song of the decade oleh situs musik Korea, Melon.Video klipnya di YouTube telah ditonton lebih dari 75 juta kali sampai dengan akhir Mei 2012, menjadikannya video K-pop yang paling banyak ditonton di situs tersebut.  Grup ini semakin memantapkan posisi mereka di industri musik Korea dengan singel-singel berikutnya seperti “Tell Me Your Wish (Genie)“, “Oh!, dan “Run Devil Run“.

Girls’ Generation memulai debutnya di kancah musik Jepang pada tahun 2010 di bawah naungan label Nayutawave Records, bagian dari Universal Music, dengan merilis versi bahasa Jepang dari lagu hits mereka “Tell Me Your Wish (Genie)” dan “Gee“.

Karier

Pendirian

Pembentukan Girls’ Generation diumumkan pada 16 Juli 2007 disertai pengumuman resmi profil masing-masing anggota. Pada awalnya, mereka diberi nama Super Girl, versi wanita dari Super Junior. Sebelum menjadi anggota Girls’ Generation, mereka sudah dilatih sebagai penari dan penyanyi profesional. Sebagian di antaranya sudah dilatih di bidang akting dan modeling, serta berpengalaman menjadi model iklan di televisi dan majalah.

Singel dan album pertama: 2007-2008

Acara M! Countdown di M.Net 18 Juli 2007 menjadi tempat penampilan pertama Girl’s Generation. Mereka membawakan lagu “다시 만난 세계 (Into the New World)” yang dirilis sebagai singel pertama Girl’s Generation, Agustus 2007. Singel tersebut juga berisi dua lagu lain, “Beginning” dan “Perfect For You (소원)”, serta versi instrumental “?다시 만난 세계 (Into the New World)”. Judul lagu “Perfect For You” nantinya berganti judul sebagai “Honey” dalam album perdana mereka, Girls’ Generation. Singel “Into the New World” diikuti kegiatan promosi. Mereka tampil dalam acara Popular Songs di SBS, Show! Music Core di MBC, dan Music Bank di KBS.

Album perdana 소녀시대 (Girls’ Generation) dirilis akhir musim gugur 2007 dengan lagu andalan berjudul sama. Ketika dibawakan Lee Seung Chul, lagu “Girls’ Generation” sukses sebagai lagu hit, tapi ketika dibawakan mereka, album ini hanya terjual sejumlah 121.143 kopi. Pada awal tahun 2008, Girls’ Generation mulai mempromosikan singel kedua, “Kissing You” dengan Donghae dari Super Junior sebagai bintang tamu.

Pada Maret 2008, album Girls’ Generation dirilis kembali dengan judul berbeda, Baby Baby, dan dirilis singel “Baby Baby” dari album tersebut. Sementara itu, sebuah album EP digital, Roommate dari Jessica, Tiffany, dan Seohyun dirilis bulan April 2008. Setelah itu, Girls’ Generation ikut serta dalam konser SMTown Live ’08 bersama rekan-rekan dari SM Entertainment, BoA, TVXQ, Super Junior, CSJH the Grace, Zhang Liyin, dan SHINee. Tur keliling juga dilangsungkan di Thailand dan RRC.

Puncak kesuksesan: 2009

Pada Januari 2009, Girls’ Generation merilis album mini Gee Singel berjudul sama dari album Gee langsung menjadi lagu terpopuler di Cyworld pada hari berikutnya, dan menempati urutan nomor satu semua tangga lagu digital dalam dua hari berikutnya.

Dalam rangka promosi album Gee, mereka muncul dalam acara Show! Music Core bulan Januari 2009. Mereka membawakan lagu “Gee” dan “Him Nae/Way To Go” yang juga berasal dari album mini Gee. Di tangga lagu M.Net, “Gee” menjadi pemegang rekor lagu nomor satu yang bertahan paling lama (8 minggu) mengalahkan “Nobody” dari Wonder Girls. Girls’ Generation menempati peringkat pertama 9 minggu berturut-turut dengan lagu “Gee“,sekaligus memecahkan rekor acara Music Bank di KBS yang sebelumnya dipegang oleh Jewelry dengan “One More Time” (7 minggu berturut-turut).

Mereka kembali dengan singel baru mereka “Tell Me Your Wish (Genie) (lagu)” (bahasa Korea: “소원을 말해봐”, “Tell Me Your Wish“) yang dirilis secara digital, 22 Juni 2009.Album mini ini menampilkan duet Jessica dan anggota Shinee yang bernama Onew. Video berbahasa Jepang dari lagu Tell Me Your Wish (Genie) menampilkan salah satu anggota EXO-K, Chanyeol.

2010: Album kedua, Album kedua repackage, debut di Jepang dan Hoot

Pada bulan Januari, SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Girls’ Generation akan merilis album keduanya, Oh! pada tanggal 28 Januari. Singel utama dari album tersebut yang berjudul “Oh!” dirilis secara digital pada 25 Januari disusul dengan video klipnya yang dirilis dua hari setelahnya. Lagu tersebut langsung menduduki peringkat pertama dalam berbagai chart musik hanya dalam waktu beberapa saat setelah dirilis. Dengan lagu “Oh!“, Girls’ Generation berhasil memenangi K-Chart 5 minggu berturut-turut pada acara KBS Music Bank, serta 3 kali kemenangan di SBS Inkigayo.Video klip dari lagu tersebut juga sangat populer, terbukti dengan mendapat peringkat pertama sebagai video yang paling banyak ditonton pada tahun 2010 di Youtube Korea dan Hongkong, serta masuk jajaran 10 teratas di Taiwan dan Jepang. Dan juga perilisan Second Album Repackage yang disebut juga Black Soshi, disitu mereka menampilkan Run Devil Run yang sedikit tayang pada MV Terakhir Oh!.

2011: Mr. Taxi, album Jepang pertama dan The Boys

Album mini “Hoot” disertifikasi Gold oleh Record Industry Association of Japan dengan penjualan yang telah melebihi 100.000 kopi. Pada awal tahun 2011, Girls’ Generation mempersiapkan sebuah lagu baru berjudul “Visual Dreams”, sebagai bagian dari promosi untuk prosesor Intel Core generasi kedua di Asia. Video klip untuk “Visual Dreams” dirilis tanggal 17 Januari yang disertai berbagai macam kampanye promosi termasuk musik baru, video klip 2D dan 3D, situs internet, foto-foto dan display di toko-toko komputer.

Pada pertengahan Januari diumumkan bahwa mereka akan akan kembali ke pasar musik Jepang dengan perilisan versi bahasa Jepang dari “Run Devil Run” sebagai singel digital, dijadwalkan untuk dirilis pada 25 Januari 2011.

Tanggal 20 Januari, di Seoul Music Awards ke-20 mereka menerima penghargaan Artist of the Year, Bonsang prize, Popularity Award dan Hallyu Award. Dengan ini Girls’ Generation menjadi satu-satunya artis di sejarah musik Korea selain Seo Taiji, Jo Sungmo dan H.O.T. yang berhasil memenangkan penghargaan Artist of the Year dua tahun berturut-turut di Seoul Music Awards. Mereka juga menjadi satu-satunya girl group dalam sejarah yang menerima penghargaan Artist of the Year di Seoul Music Awards, dan Melon Music Awards selama dua tahun berturut-turut.

Girls’ Generation menerima gelar Korea’s No. 1 Power Celebrity dari Forbes Korea. Mereka tampil di konser ulang tahun ke-50 stasiun televisi MBC, Korean Music Wave in Bangkok di Thailand pada 12 Maret 2011 yang menandai penampilan pertama mereka di Thailand sejak Pattaya Music Festival bulan Maret 2009.

Tanggal 8 Maret, Universal Music Japan memberikan informasi di situs resmi mereka tentang perilisan singel ketiga dan tur konser Jepang pertama Girls’ Generation. Pada tanggal 27 April Girls’ Generation akan merilis album singel Jepang ketiga “Mr. Taxi/Run Devil Run” yang di dalamnya terdapat lagu original berbahasa Jepang mereka yang pertama “MR. TAXI” dan versi bahasa Jepang dari lagu Korea mereka “Run Devil Run“. Sebagian keuntungan dari penjualan singel tersebut akan disumbangkan ke Palang Merah Jepang untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami Sendai 2011. Saat itu diumumkan juga bahwa Girls’ Generation akan menggelar konser keliling Jepang bertajuk “The 1st Japan Arena Tour” yang akan dimulai di Osaka pada 31 Mei. Total sebanyak 14 konser di 6 kota akan berlangsung selama satu setengah bulan.

Di 2011 MTV Video Music Aid Japan (VMAJ), Girls’ Generation dinominasikan di tiga kategori yaitu “Best Group Video”, “Best Video Of The Year” dan “Best Karaokee! Song”.[31] Girls’ Generation membawakan dua lagu di acara yang juga dihadiri oleh artis-artis terkenal dunia seperti Tokio Hotel dan Lady Gaga tersebut. Pada tanggal 2 Juli, diumumkan bahwa mereka memenangkan dua dari tiga nominasi yaitu “Best Group Video” dan “Best Karaokee! Song” untuk “Genie“.

Tanggal 1 Juni 2011, mereka merilis album studio Jepang pertama yang bertajuk Girls’ Generation. Album ini memuat 12 lagu termasuk singel “Genie“, “Gee”, “Run Devil Run“, “Mr. Taxi/Run Devil Run” dan versi Jepang dari “Hoot“.

Album Girls’ Generation disertifikasi Platinum oleh Recording Industry Association of Japan pada 14 Juni 2011 dan Double Platinum pada 8 Juli 2011. Grup ini juga mencetak rekor sebagai artis luar negeri dengan total penjualan album pertama tertinggi di Jepang. Girls’ Generation adalah artis keempat yang mencapai posisi nomor 1 di chart album mingguan Oricon setelah BoA, TVXQ dan Big Bang,dan menjadi artis Korea ketiga yang melewati angka penjualan 500.000 kopi setelah BoA dan TVXQ. Seiring dengan popularitas mereka yang semakin bertambah, Girls’ Generation pun menjadi artis luar negeri berpenghasilan tertinggi di Jepang pada paruh pertama tahun 2011. Album Girls’ Generation telah terjual sebanyak lebih dari 629.436 keping, menjadikannya sebagai album oleh sebuah grup asal Korea yang paling banyak terjual dalam sejarah tangga lagu Oricon.

Belakangan ini, Girls’ Generation sedang sibuk dengan tur Asia kedua mereka. Dua konser pertama telah diselenggarakan di Seoul pada 23 dan 24 Juli, diikuti dengan konser di Taipei, Taiwan tanggal 9, 10 dan 11 September, serta di Singapura pada 9 dan 10 Desember.

Girls’ Generation dinamai “The Most Influential Entertainers in Korea” untuk tahun 2011 oleh SISA Press setelah pada tahun sebelumnya berada di posisi keenam.

Pada tanggal 26 September 2011 S.M. Entertainment mengumumkan bahwa Girls’ Generation akan kembali dengan album Korea ketiga mereka “The Boys. Foto teaser mereka memiliki konsep cerita dongeng dan foto pertama yang menampilkan Taeyeon dirilis pada hari itu juga, disusul oleh Sunny dan Hyoyeon pada 27 September, Jessica, Sooyoung dan Tiffany pada 28 September serta Yoona, Yuri, dan Seohyun pada 29 September. Video teaser pertama untuk “The Boys” dirilis pada 1 Oktober 2011 melalui kanal YouTube milik S.M. Entertainment.

Girls’ Generation pada awalnya dijadwalkan untuk merilis album ketiga “The Boys” lewat iTunes dan berbagai situs musik di Asia termasuk Korea pada 5 Oktober 2011. Namun pada 30 September diumumkan bahwa peluncuran album tersebut telah ditunda karena adanya diskusi tentang perilisan album ini di seluruh dunia, yang detailnya akan segera diungkap segera setelah tercapai kesepakatan. Pada 10 Oktober dikonfirmasi bahwa album tersebut akan dirilis pada 19 Oktober 2011 dan Girls’ Generation akan membawakan lagu “The Boys” untuk pertama kalinya di acara Music Bank di KBS pada 21 Oktober.

Sebagai langkah pertama mereka dalam menembus pasar musik internasional, Girls’ Generation menanda tangani kontrak dengan label Amerika Serikat Interscope Records yang merupakan anak perusahaan Universal Music Group.

Singel utama album ketiga mereka, “The Boys” dirilis dalam dua bahasa yaitu Korea dan Inggris. Lagu tersebut diciptakan dan diaransemen oleh Teddy Riley yang pernah menjadi produser Michael Jackson.

Hanya dalam waktu beberapa menit setelah “The Boys” dirilis, album tersebut langsung menduduki ranking pertama di berbagai tangga lagu situs musik. Pada tanggal 21 Oktober, Girls’ Generation memulai promosi mereka untuk album ketiga dengan membawakan lagu “The Boys” dan “Mr. Taxi(Korean ver.)” di Music Bank. Girls’ Generation dikonfirmasi akan merilis singel maxi (album mini) “The Boys” di Amerika Serikat pada 29 November, namun belakangan tanggal perilisan tersebut kemudian diundur sampai 25 Desember 2011.

Seminggu setelah penampilan comeback mereka, Girls’ Generation memenangkan penghargaan pertama untuk “The Boys” di M! Countdown pada 27 Oktober, kedua di Music Bank pada 28 Oktober dan yang ketiga pada 30 Oktober di Inkigayo. The Boys terjual sebanyak 227.994 kopi selama 12 hari dan menjadi album yang paling banyak terjual di Korea Selatan untuk bulan Oktober.

Pada tanggal 11 November dikabarkan bahwa Girls’ Generation akan merilis buku foto resmi pertama mereka di Jepang yang berjudul “Holiday”. Selain itu dokumentasi tur konser Jepang pertama mereka akan tersedia baik dalam bentuk blu-ray maupun DVD dan akan dirilis pada 14 Desember. “Holiday” menembus posisi no. 1 dalam kategori fotografi di chart penjualan buku di Jepang. Buku tersebut memuat koleksi foto mereka saat menikmati liburan, dan berhasil terjual lebih dari 17.000 eksemplar hanya dalam waktu satu minggu. pada tanggal 29 November Girls’ Generation tampil dalam acara M’Net Asian Music Award 2011 dengan menampilkan lagu The Boys dalam versi remix. Dalam acara itu pula Girls’ Generation mendapatkan dua penghargaan sebagai Best Female Group dan Artist Of The Year.

Girls’ Generation ikut berpartisipasi dalam album kompilasi “2011 Winter SMTown: The Warmest Gift” dengan lagu berjudul “Diamond”. Album tersebut dirilis pada 13 Desember 2011

2012: Aktivitas Internasional, pembentukan sub-unit, dan Paparazzi

Pada 12 Januari, Girls’ Generation menghadiri “Golden Disk Awards” yang digelar di Osaka. Mereka berhasil membawa pulang dua penghargaan yaitu “Digital Bonsang” dan “Digital Daesang” yang merupakan penghargaan terbesar yang diberikan malam itu. Mereka juga menghadiri Seoul Music Awards pada 19 Januari dan memenangkan dua penghargaan, “Bonsang” dan “Popularity Award”.

Girls’ Generation tampil untuk pertama kalinya di acara bincang-bincang malam Amerika, Late Show with David Letterman pada 31 Januari. Mereka menyanyikan versi remix dari “The Boys” dalam bahasa Inggris. Mereka juga tampil di di acara Live! with Kelly keesokan harinya. Girls’ Generation merupakan penyanyi Korea pertama yang tampil di kedua acara televisi tersebut.[51] Mereka juga menjadi bintang tamu di acara televisi Perancis Le Grand Journal pada 9 Februari. Girls’ Generation merilis album The Boys secara resmi di Perancis pada tanggal 13 Februari 2012 melalui label Polydor Records.

Di acara Gaon Chart Awards yang diselenggarakan pada 22 Februari, Girls’ Generation berhasil membawa pulang dua penghargaan, Album Of The Year for the 4th Quarter dan Oricon Hallyu Singer.

Pada 24 Februari Girls’ Generation merilis teaser untuk video klip “Time Machine, disusul video klip lengkapnya yang dirilis pada 3 Maret.

Pada 19 April, S.M. Entertainment mengumumkan proyek sub-unit terbaru Girls’ Generation, Girls’ Generation-TTS yang beranggotakan Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun. Album mini pertama mereka Twinkle akan dirilis pada 29 April 2012 dalam digital dan 2 Mei 2012 dalam CD.

S.M. Entertainment merilis video teaser untuk Girls’ Generation, “Paparazzi“, pada 29 Mei 2012. Lagu ini ditetapkan untuk rilis pada tanggal 27 Juni 2012 di Jepang dan akan berfungsi sebagai lead single dari album kedua Jepang mereka yang akan datang. Menempati #1 di Chart Harian Oricon dan Chart Harian iTunes Jepang.Pada 16 Agustus, “Paparazzi” dirilis di Korea Selatan. Singel akan berisi 3 versi dalam Korea: Limited Edition (CD+DVD), reguler CD+DVD Edition, dan only CD Edition.

Pada 4 September, Girls’ Generation merilis PV untuk untuk lagu pasangan “All My Love is for You” off dari singel mendatang Jepang Girls’ Generation telah dirilis.

PV menampilkan sisi lembut dari gadis-gadis yang mereka tuangkan emosi mereka ke lagu serba lambat. Video ini juga dilengkapi saat beberapa gadis berinteraksi dengan satu sama lain, membuatnya menjadi salah satu yang sedikit lebih santai kembali dari video sebelumnya. Selain itu, dirilis juga MV Girls’ Generation berjudul Oh! dengan versi Bahasa Jepang pada tanggal 13 September 2012.

Singel Jepang Girls’ Generation belum diberi judul dan diatur akan dirilis pada 26 September

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s